OPPO F1s, Smartphone yang Paling Cocok Untuk Kamu Para Penggila Selfie

0

Fenomena memotret diri sendiri atau yang kita kenal dengan foto selfie semakin hari semakin menjadi tren yang disukai banyak orang. Tren selfie semakin menjadi-jadi dengan dukungan berbagai smartphone yang memberikan berbagai fitur tambahan untuk menghasilkan foto selfie terbaik.

OPPO adalah salah satu brand yang paling terdepan memperhatikan trend ini menurut saya. Saat merek lain menawarkan fitur front camera smartphone sebesar 8MP, OPPO menawarkan pixel 2x lebih besar yaitu 16MP. Hal ini jelas bukan masalah, karena OPPO adalah penyedia layanan elektronik dan teknologi global yang menyajikan perangkat terbaru yang berdedikasi menghasilkan produk dengan kualitas tinggi.

OPPO F1s, smartphone paling baru besutan OPPO yang baru diluncurkan 3 Agustus 2016 kemarin di Jakarta merupakan smartphone yang dirancang khusus untuk para “Selfie Expert”. OPPO F1s hadir dengan fitur selfie lebih lengkap yang akan memberikan pengalaman pengguna terbaik. Pengguna OPPO F1s dapat menikmati hasil selfie yang natural, jernih, dan tajam, serta pengalaman kemudahan fitur perangkat yang terdepan dan terlengkap.

OPPO F1s, Smartphone yang Paling Cocok Untuk Kamu Para Penggila Selfie

OPPO merupakan pionir pada pengaplikasian fitur kecantikan di perangkat kamera smartphone pada tahun 2011. Tak heran jika OPPO terkenal dengan smartphone seri Selfie Expert-nya.  OPPO F1 & F1 Plus merupakan pendahulu OPPO F1s yang sangat diminati masyarakat Indonesia. Sebagai hasil inovasi dari seri sebelumnya, tentu OPPO F1s memiliki berbagai fitur tambahan yang telah diperbaharui.

Bagi kamu para Selfie Expert, OPPO F1s merupakan smartphone terbaik yang wajib kamu masukin daftar untuk dimiliki. Selain  menggunakan kamera depan Beautify dengan sensor 1/3.1-inci & aperture F/2.0, OPPO F1s juga dilengkapi berbagai fitur menarik lainnya. Apa saja fitur-fitur tersebut? berikut adalah ulasan lengkapnya.

Kamera Depan 16MP

mengusung konsep Selfie Expert, OPPO F1s memang diciptakan untuk para pencinta selfie yang akan lebih banyak menggunakan kamera depan. Dibekali kamera depan sebesar 16MP tentu akan memberikan pengalaman selfie yang jauh lebih berkesan. Masalah kualitas foto yang akan dihasilkan kamu tidak perlu khawatir, kamera depan OPPO F1s sudah dilengkapi fitur Beautify 4.0 yang menggunakan data dari jutaan wajah pengguna. Beautify 4.0 memudahkan pengguna untuk mengabadikan tampilan terbaik, mengurangi cacat untuk memastikan kecantikan, serta menghasilkan selfie yang terlihat lebih natural.

OPPO F1s, Smartphone yang Paling Cocok Untuk Kamu Para Penggila Selfie

Selain fitur Beautifiy, kamera OPPO F1s juga dilengkapi fitur Selfie panorama yang memungkinkan kamu mengambil foto selfie lebar 120 derajat agar dapat memotret semua teman sekaligus atau latar belakang lanskap. Tidak hanya itu, berbagai filter juga tersedia pada kamera OPPO F1s sehingga kamu dapat menyimpan gambar terbaik dari yang baik. Dan yang paling keren adalah pengambilan gambar selfie juga dapat diaktifkan dengan menghadapkan tangan ke kamera atau dengan perintah suara, agar meminimalisasi terjadinya goncangan yang biasa diakibatkan saat menekan shutter ketika selfie.

Design dan Teknologi Terbaik

OPPO F1s menggunakan layar berukuran selebar 5,5 inci serta memiliki design bodi yang sangat indah. Menggunakan design two thread-thin metallic bands membuat bodi OPPO F1s begitu nyaman saat digenggam. Layar 2.5D yang dilapisi Corning Gorilla Glass 4 menjamin layar yang lumayan luas ini aman dari goresan apapun.

OPPO F1s, Smartphone yang Paling Cocok Untuk Kamu Para Penggila Selfie

OPPO F1s juga dilengkapi tombol pemindai sidik jari pada bagian penampangnya, di mana proses pengenalan sidik jari hanya membutuhkan waktu 0,22 detik. Hal ini menjadikan OPPO F1s sebagai perangkat dengan pemindai sidik jari tercepat pada segmen kategori menengah. Selain itu, fitur pemindai sidik jari tersebut juga dapat dikustomisasi agar langsung membuka aplikasi yang diinginkan. Fungsi ini mengizinkan pengguna untuk meregistrasikan lima sidik jari yang berbeda untuk disesuaikan dengan aplikasi ataupun kontak untuk melakukan pemanggilan cepat.

Dapur Pacu Lebih Gahar

Untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna, OPPO F1s menggunakan prosesor 64-bit Octacore dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Dengan mekanisme baru triple-slot tray, pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 128GB sehingga tidak perlu khawatir akan kekurangan kapasitas. Selain itu, pengguna juga diberikan keleluasaan untuk mengatur kartu telepon dan Internet dengan hadirnya dua slot kartu SIM 4G LTE.

Triple-slots card tray

Untuk urusan daya, OPPO F1s memiliki baterai berkapasitas 3075 mAh dan sistem operasi ColorOS 3.0. Sistem operasi ini akan memberikan peningkatan kecepatan sebesar 30% jika dibandingkan dengan Color OS 2.1. Kombinasi baterai dan sistem operasi ColorOS 3.0 akan memaksimalkan tingkat penggunaan baterai sehingga memiliki waktu penggunaan normal selama 14 jam.

Untuk kamu yang jadi jatuh cinta dengan OPPO F1s setelah membaca tulisan ini, cobalah untuk menabung karena kamu perlu merogoh saku sedikit lebih dalam untuk membawa pulang OPPO F1s. Harga resmi untuk OPPO F1s adalah Rp3.799.000, untuk saat ini OPPO F1s hanya tersedia dalam dua varian warna: Gold dan Rose Gold.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here