Rekomendasi Tools Terbaik untuk Mengubah Teks Menjadi PDF

0

Pdf adalah format yang lebih handal dibandingkan dengan format kata. Pdf adalah singkatan dari format dokumen portabel. Pengguna merasa lebih nyaman dengan format pdf karena data yang diunggah atau dibagikan oleh pengguna lebih aman daripada format MS Word. 

Jadi, semua file sebelumnya yang ditulis dalam format kata harus diubah menjadi format PDF. Semua kita adalah penulis pada satu waktu. Karena sebagian dari kita adalah pelajar, guru, pengawas, penulis konten, blogger, atau pemilik web, dll. Ada banyak alat yang tersedia di internet untuk mengkonversi kata ke pdf. Pengguna dapat mengandalkan converter terbaik sambil menikmati lebih banyak fitur berkualitas yang memperhatikan kualitas data. 

Daftar rekomendasi tools konverter terbaik dari kata ke pdf:

PlagiarismDetector.net:

Alat ini akan memungkinkan Anda untuk mengkonversi word ke pdf online dengan menggunakan fitur-fiturnya yang luar biasa. Ini melayani Anda kata gratis word ke pdf konversi. Anda dipersilakan untuk mengunggah file lebih dari satu dalam format apapun. Pengguna akan menekan tombol “Ubah” untuk memulai konversi. Pengguna kemudian mengunduh file yang dikonversi dalam waktu singkat. 

PDFelement Pro Untuk Windows:

Ini akan mengkonversi kata ke pdf dalam hitungan detik dan juga memungkinkan pengguna untuk mengedit pdf dengan cara yang berbeda seperti pengguna dapat menghapus beberapa teks dan memasukkan sesuatu. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan teks, gambar, atau halaman dalam pdf dengan mudah. Pengguna juga dapat menambahkan tanda tangan, watermark, dan kata sandi ke file pdf. Ini akan mendukung beberapa format berikut:

  • Word 
  • Excel
  • PPT
  • Halaman Web
  • EPUB

doPDF:

Ini akan memungkinkan Anda untuk mengonversi tidak hanya dari kata ke pdf tetapi juga dari DOC, TXT, PPT, HTML, atau PUB ke PDF. Pengguna akan melakukan konversi ini dengan mudah.

BullZip PDF Printer:

Ini juga memiliki fitur printer. Beberapa iklan dapat mulai dipasang ke perangkat Anda secara otomatis saat Anda berada di antarmuka untuk mengubah file apapun menjadi pdf. Ini memungkinkan pengguna untuk mengkonversi beberapa file format ke dalam format pdf. Beberapa formatnya adalah sebagai berikut:

  • PCX
  • BMP
  • TIFF
  • PNG

Adobe Acrobat Pro DC:

Orang-orang telah menggunakannya untuk mengubah kata ke pdf selama bertahun-tahun. Pengguna juga dapat menggunakannya bahkan ketika dia tidak memiliki koneksi internet. Kualitas data tidak terganggu saat mengkonversi dari satu format ke format lainnya. Namun tidak memberikan opsi untuk eBook. Ini akan meminta Anda untuk menginstal plug-in yang terpisah untuk menggunakan penawaran dan fiturnya. Anda harus menunggu beberapa saat sampai terbuka. Enkripsi file pdf tidak diperbolehkan oleh alat ini.

Kelebihan dari konversi kata ke pdf:

Mari kita bicara tentang keuntungan mengapa orang beralih ke format pdf:

Perlindungan data:

Alat terbaik akan mengkonversi doc ke pdf. Mereka akan mengamankan datanya. Anda juga dapat mengubah lembar Excel menjadi pdf. Konverter memungkinkan pengguna untuk meletakkan kata sandi yang kuat di sekitar file pdf yang akan membatasi pengguna lain untuk membuka file tanpa izin otentik. Karena perusahaan memiliki data pekerja, data keuangan, atau faktur, dll. Selain itu, rumah sakit memiliki riwayat tentang pasien mereka yang sangat dirahasiakan. 

Ilustrasi PDF – Sumber: Pixabay

Konversi kertas ke digital

Di mana pengguna diizinkan untuk mengkonversi dari kata ke pdf, sama seperti pengguna dapat melakukannya dengan kertas ke pdf. Pengguna harus memindai kertas dengan menggunakan pengenalan karakter optik (OCR) terbaik. Kemudian pengguna dapat dengan mudah mengubah dokumen bentuk digital menjadi pdf. Fitur ini akan menghemat waktu dan energi pengguna. 

Teknologi E-Sign:

Karena ini adalah era online dan semuanya dilakukan secara online. Para pebisnis kebanyakan mengandalkan transaksi online. Pengguna harus membuat kontrak format dokumen portabel digital daripada mengirimkan kontrak kertas. Tagihan dapat ditandatangani secara elektronik oleh pemiliknya. Semua kerumitan yang harus dilakukan pengguna hanyalah membuka dokumen pdf di editor manapun yang tersedia lalu dia mengklik opsi tanda tangan elektronik. Opsi ini memungkinkan Anda masuk dengan jari Anda atau menambahkan tanda yang disimpan.

Beragam opsi pemformatan:

File Pdf adalah format yang kompatibel secara universal. File yang dibuat dalam format apapun dapat diubah dengan mudah ke dalam format pdf. Jadi pengguna harus menggunakan alat online doc ke pdf untuk mengonversi file word atau excel menjadi PDF.

Pengeditan dokumen yang efektif:

Ketika pengguna dapat mengkonversi Docx ke pdf, maka itu juga akan mudah bagi konverter untuk membiarkan pengguna mengkonversi pdf ke format word atau excel. Misalkan Anda diminta untuk membuat beberapa perubahan pada file excel, dan Anda memiliki akses ke opsi excel untuk menerapkan beberapa perhitungan pada data yang diberikan. Jadi, setelah menyelesaikan pembaruan, pengguna akan dengan mudah menggunakan konverter untuk mengonversi lagi dalam format pdf untuk disimpan atau dibagikan dengan mudah. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here