Pureit Pemurni Air Minum: Dari Air Keran Menjadi Layak Konsumsi

3
Air, mahluk mana yang tidak memerlukan senyawa ini? tidak ada, semua mahluk hidup yang tinggal di Bumi memerlukan air untuk kelangsungan hidupnya. Air merupakan senyawa kimia yang terdiri dari senyawa Hidrogen (H2) dan Oksigen (O2). Kedua senyawa yang membentuk air ini merupakan komponen paling penting dalam memenuhi kebutuhan seluruh makhluk hidup di bumi, terutama manusia. Tanpa air, manusia tidak bisa hidup. Hal ini disebabkan hampir 80% tubuh manusia dipenuhi air, mulai dari darah, otot, otak, bahkan tulang manusia sekalipun terdiri dari komponen air.
Manusia membutuhkan air untuk keperluan sehari-hari seperti mencuci, mandi, memasak dan sebagainya. Air untuk kebutuhan sehari-hari bisa didapatkan di sumber mata air, sungai, maupun membeli langsung dari produsen air yang sudah dikemas. Sayangnya, tidak semua air yang kita beli maupun ambil langsung dari mata air layak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama untuk diminum. Kebanyakan air tidak melewati proses pengolahan yang benar sehingga di dalam air tersebut hidup kuman-kuman berbahaya yang tentunya akan menggangu kesehatan kita semua.
air-minum-murni
Menurut informasi yang didapat dari blog Pureit Unilever Indonesia : “Standar air minum yang digunakan di Indonesia berdasarkan Permenkes no. 492/ MENKES/ PES/ IV/ 2010 dan sama seperti yang digunakan oleh WHO”. Standar air minum yang layak konsumsi berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia NOMOR 492/ MENKES/ PES/ IV/ 2010 adalah sebagai berikut:

Pureit Marvella: Mengubah Air Keran Menjadi Air Minum Layak Konsumsi

1.  Parameter yang berhubungan langsung dengan kesehatan:

    A. Tidak mengandung mikrobiologi E.Coli
B. Tidak mengandung bakteri Coliform
C. Kadar kimia an-organik:

1.) Arsen maksimal 0,01mg per liter
2.) Fluorida maksimal 1,5mg per liter
3.) Total Chromium 0,05mg per liter
4.) Kadmium 0,003mg per liter
5.) Nitrit (NO2)  3mg per liter
6.) Nitrat (NO3) 50mg per liter
7.) Sianida 0,07mg per liter
8.) Selenium 0,01mg per liter

2.  Parameter yang tidak berhubungan langsung dengan kesehatan:

   A. Parameter fisik:
1.) Tidak berbau
2.) Tidak berasa/alami
3.) Warna maksimal 15 TCU
4.) Total zat terlarut (TDS) maksimal 500mg per liter
5.) Kekeruhan maksimal 5 NTU
6.) Suhu Sekitar 3 derajat Celcius
B. Parameter kimiawi:
1.) Aluminium maksimal 0,2mg per liter
2.) Besi maksimal 0,3mg per liter
3.) Kesadahan maksimal 500mg per liter
4.) Khlorida maksimal 250mg per liter
5.) Mangan maksimal 0,4mg per liter
6.) Keasaman (Ph) sekitar 6,5 hingga 8,5
7.) Seng maksimal  3mg per liter
8.) Sulfat maksimal 250mg per liter
9.) Tembaga maksimal 2mg per liter
10.) Amonia maksimal 1,5mg per liter

*Sumber: Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia NOMOR 492/ MENKES/ PES/ IV/ 2010 – Data diolah dengan bahasa sendiri.

Lalu bagaimana, apakah air yang anda minum dirumah sudah memenuhi standar sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia NOMOR 492/ MENKES/ PES/ IV/ 2010 diatas? Tentu akan sangat repot jika sebelum minum kita harus mengecek semua kadar kimia yang terkandung pada air minum bukan? Tenang, ada solusi untuk masalah ini, Unilever telah memproduksi sebuah alat pemurni air yang diberi nama Pureit Marvella.

Pureit Marvella adalah sebuah terobosan baru dalam perkembangan dunia teknologi. Pemurni air produksi Unilever ini sudah dilengkapi teknologi UV yang dapat mengubah air keran menjadi air minum. Pureit Marvella sudah memenuhi kriteria ketat EPA (Environmental Protection Agency) Amerika Serikat dan juga sudah teruji di Scottish Parasite Diagnostic Laboratory Glasgow Inggris, London School of Hygiene and Tropical Medicine, dan Unilever Laboratory.
Nah, untuk anda yang ingin hidup sehat dengan cara minum air yang layak dikonsumsi, Pureit Marvella-lah jawabannya. Alat ini berkerja dengan empat tahap pemurnian yang pastinya akan membuat air minum yang ada dirumah anda layak untuk dikonsumsi.

Pureit Marvella memiliki beberapa fitur unik, diantaranya:

  1. Kapasitas Penyimpanan 4 Liter.
  2. Advance Alert System Memberi petunjuk 150 liter sebelum filter GKK habis (estimasi sekitar 15 hari untuk pemakaian 5 orang). Asumsi 2 liter/ orang/ hari
  3. Auto shut off Menghentikan aliran air ketika lampu UV atau komponen penting lain dalam Pureit Marvella tidak berfungsi.
  4. Perlindungan fluktuasi tegangan listrik Untuk mencegah kerusakan akibat perubahan tegangan yang tiba-tiba.

Baca Juga: Peran Bantal Dalam Menjaga Kesehatan Anda

Dengan menggunakan Pureit Marvella artinya kita telah menghemat biaya sebesar Rp 225.000,- sampai Rp 1.750.000,- per tahun untuk konsumsi air. Bagaimana, tertarik mencobanya? Pureit Marvella dijual dengan harga Rp. 2,5 juta miliki segera!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here