Liburan Nyaman di Bandung Dengan Fitur Rental Mobil Traveloka

0

Liburan emang jadi kegiatan yang menyenangkan. Selain untuk refreshing dari penatnya rutinitas harian, liburan juga bisa jadi kegiatan yang bersifat edukatif. Mendatangi tempat-tempat baru bukan hanya soal melihat pemandangan baru maupun mencicipi hidangan lezat khas setiap daerah. Lebih berfaedah kalau kita bisa mempelajari sesuatu yang baru dan hanya ada di tempat tersebut. Entah memperhatikan kebiasaan warga lokal, mengikuti sesi kelas budaya untuk turis, dan lain-lain.

Salah satu destinasi yang cukup diandalkan jadi tujuan liburan adalah Bandung. Kota Kembang ini dikenal bukan sekadar karena fungsi administratifnya sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat tetapi juga karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata alam, sejarah, kuliner, dan wisata modern seperti Trans Studio Bandung. Ditambah, tatanan kota Bandung yang ciamik berkat desain sang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, semakin membuat warga maupun pengunjung betah untuk stay.

Destinasi wisata Bandung – Sumber: Pixabay.com

Banyaknya destinasi wisata di Bandung emang rekomen banget untuk didatangi. Kalau kamu berencana liburan bersama keluarga atau teman-temanmu untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di Bandung, ada baiknya kamu memanfaatkan rental mobil dibandingkan dengan transportasi umum. Tujuannya tentu supaya liburan menjadi lebih fleksibel. Buat pelancong dari luar Bandung, nggak perlu bingung untuk membawa sendiri mobil kalian kalau dirasa menyulitkan.

Baca Juga: Archery Battle, Picnic, dan Off-road Seru di Lembang Bandung

Di Bandung, ada banyak sekali rental mobil yang bisa diandalkan. Tapi kalau aku pribadi lebih menyarankan kalian untuk menggunakan fitur rental mobil terbaru dari Traveloka. Yap! Traveloka punya fitur baru yang fungsinya memfasilitasi pengguna yang mau rental mobil di Bandung. Ada banyak banget pilihan mobil yang bisa kamu sewa, baik dengan driver maupun tanpa driver. Lewat website https://www.traveloka.com/rental-mobil/city/bandung kita bisa lihat berbagai jenis mobil mulai dari Avanza, Innova (Reborn), Fortuner, bahkan Elf dan Hiace juga direntalkan di sini.

Selain itu, kalau harga sewa per harinya relatif murah, mulai dari Rp299 ribu per hari (tanpa driver) atau Rp306 ribu per hari (dengan driver). Harga yang menurutku terjangkau banget, apalagi kapasitas per mobil paling sedikit bisa menampung 6 orang. Kalau dengan teman-teman, alokasi biaya per orangnya jadi nggak mahal banget.

Beberapa pilihan armada yang tersedia untuk dirental lewat website/app Traveloka

Kenapa menyarankan pakai fitur Traveloka ini? Yang jelas selain murah, masalah keamanan akan jadi unggulan banget. Traveloka akan jadi pihak agregator yang memastikan semua pihak mendapatkan haknya masing-masing. Selain itu, proses pengajuan rentalnya pun nggak rumit. Cukup gunakan fitur Car Rental yang ada di dalam aplikasinya kamu udah bisa booking mobil yang kamu inginkan lengkap dengan durasi dan jam penjemputannya.

Fasilitas dasar yang kamu dapatkan dari rental mobil ini menurutku standar, seperti penggunaan hingga 24 jam (tanpa driver) atau maksimal sampai jam 12 malam (dengan driver), penggunaan hanya di area Bandung, dan penjemputan gratis di area yang sudah ditentukan. Nah penjemputan ini biasanya di Bandara Husein Sastranegara atau di area dalam Bandung. Kemudian biaya-biaya lain seperti BBM dan retribusi tol tidak termasuk dalam biaya sewa, ya. Jadi kalau mau hemat, biaya lain ini yang bisa kamu sesuaikan.

Hal lain yang jadi alasanku kenapa sangat merekomendasikan rental mobil di Traveloka ini adalah kita sebagai penyewa diberikan informasi mengenai spesifikasi mobil. Mungkin buat sebagian orang ini nggak penting-penting amat karena yang penting adalah mobilnya bisa dipakai. Tapi, menurutku informasi mengenai spesifikasi mobil ini penting untuk memastikan bahwa mobil yang kita sewa masih dalam kondisi yang relatif prima. Misalnya tahun pembuatan mobil.

Berdasarkan riset mini yang aku coba, tahun terlama dari mobil-mobil yang disewakan ini adalah tahun 2013. Itu pun hanya ada satu jenis. Selebihnya, Traveloka menyediakan mobil dengan tahun pembuatan 2015 ke atas. Itu berarti mobil yang kita sewa relatif baru, kondisi mesin pun relatif prima, sehingga bisa dikatakan menjamin kenyamanan kita sebagai penggunanya.

Baca Juga: Panduan dan Trik Cara Pesan Tiket Kereta Online dengan Mudah

Menurut pengalaman dan kejadian kemarin-kemarin, proses penyewaan ini mungkin nggak akan bisa strict sesuai kesepakatan. Pasti akan terjadi hal-hal minor seperti overtime dan nego kalau mobilnya dipakai ke luar daerah Bandung. Kalau kamu tanya “Terus gimana kebijakannya?” ada baiknya kamu coba baca-baca informasi add-ons seperti ini lewat situs yang tadi aku tulis di atas. Proses nego-nya bisa dibicarakan langsung dengan pihak Traveloka ya. Tenang aja, mereka bakal bantu, kok.

Overall, fitur baru dari Traveloka ini relatif oke dan recommended sih. Memastikan keamanan dan kenyamanan kita sebagai penyewanya. Dari proses booking yang simple dari aplikasinya, terus dari segi harga nggak terlalu mahal, pilihannya juga banyak dan beragam. Yang paling penting untukku di antara semua kelebihan itu adalah bisa di-booking jauh-jauh hari dari aplikasi aja, jadi lebih membuatku merasa lebih aman. Gimana? Udah dimudahkan Traveloka lalu sekarang sudah semakin mantap untuk liburan? Jangan terlalu lama memutuskan. Gas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here