Review Asus Zenfone 6 Versus Motorola Moto G

1
Asus dan Motorola memang dikenal sebagai produsen gadget yang sedang mengibarkan karirnya di mangsa pasar Internasional. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing- masing. Produk andalan Asus ialah Asus Zenfone 6 sedangkan Motorola mengeluarkan produk Motorola Moto G.  Jika dicermati, sebetulnya keduanya memiliki harga yang tidak jauh berbeda yakni di angka kisaran 3 jutaan. Smartphone- smartphone tersebut tergolong sebagai Smartphone mid- budget dengan segelintir spesifikasi yang akan membuat Anda tercengang. Melalui review smartphone android terbaik ini, kita akan lihat kelebihan dan kekurangan masing-masing smartphone.
ASUS+ZenFone+Smartphone+Android+Terbaik
Tampilan
Jika dilihat dari tampilannya, sekilas Asus Zenfone 6 terkesan lebih lebar dan elegan sebab dilengkapi dengan layar selebar 6 inch dengan resolusi 720p. Berbeda dengan Motorola Moto G yang hanya menggunakan  layar 4.5 saja. Meski demikian, jika dilihat dari kerapatan piksel, Moto G terkesan lebih unggul sebab memiliki kerapatan piksel 320 ppi sedangkan Zenfone 6 hanya berada titik 245 ppi. Meski demikian, bagi Anda yang suka dengan layar besar, Zenfone 6 mungkin adalah satu- satunya smartphone android terbaik dengan layar super besar, berbeda dengan Moto G yang hanya memiliki 4.5 inch saja. Untuk urusan entertainment yang membutuhkan layar besar, pilihannya adalah Asus Zenfone. Namun jika Anda menginginkan smartphone yang bisa dikantungi, Moto G solusinya.
Kinerja
Untuk urusan kinerja, Asus Zenfone 6 dipersenjatai dengan prosesor Intel Z2580 clock dengan kecepatan sebesar 2 Ghz sementara Moto G hanya dipacu dengan prosesor clock 1,2 Ghz saja, berbekal chipset Snapdragon 400. Di sisi lain, prosesor pada Asus Zenfone 6 juga telah mensupport Hyper- threading yang tidak dihadirkan ddalam Motoral Moto G. Untuk urusan RAM, Zenfone 6 lebih besar 2 kali lipat jika dibandingkan dengan Moto G. Extra tambahan 1 GB yang dimiliki seharusnya mampu melakukan hal multi- tasking dengan lebih baik dan smooth.
Kamera
Asus Zenfone dilengkapi dengan kemera yang cukup canggih yakni 13 MP untuk kamera belakang serta 2 MP untuk kamera depan. Di sisi lain, kamera belakang Motorola Moto G hanya sebesar 5 MP saja, yang tentunya akan jauh kualitas jepretannya dengan Asus Zenfone 6. Jika dilihat dari segi kualitas kamera, Asus Zenfone 6 seharusnya akan jauh lebih baik dari Motorola Moto G. Untuk urusan LED flash dan Geo Tagging, keduanya sama- sama memiliki fitur tersebut.
Sistem Operasi dan Software
Jika dilihat dari sistem operasi, keduanya memiliki OS yang hampir sama. Motorola Moto G merupakan salah satu ponsel Android yang berjalan pada versi stock Android yang membuatnya menjadi salah satu perangkat yang mampu menerima update ketika Google mulai menggulirkan update nya. Asus Zenfone 6 memiliki ZenUI yang mampu berjalan di atas Android Jelly Bean. Jenis software yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 6 terbilang cukup tua namun pihak Asus berjanji akan mengupdate versi Android 4.4 Kitkat dalam waktu dekat.

Kesimpulan

Nah, bagi Anda yang mencari phablet ekonomis, Asus Zenfone 6 merupakan pillihan prioritas bagi Anda. Meskipun kita tahu bahwa harganya jauh di atas Moto G namun dengan adanya perbedaan cukup jauh, Anda juga berkesempatan untuk mencicipi produk Smartphone terbaik dengan spek dan fitur yang baik pula. Nah, setelah membaca semua informasi yang saya sampaikan, manakah yang lebih bagus, apakah Asus Zenfone Smartphone android terbaik atau Motorola Moto G?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here