Review ZenFone Max Plus M1: Baterai Besar, Unlock Secepat Kedipan Mata

1

Kalau mendengar nama “Max” dalam seri smartphone besutan ASUS, kita pasti bisa menebak kalau smartphone ini pasti punya kapasitas baterai yang besar. Sukses dengan beberapa seri Zenfone Max sebelumnya, awal Maret 2018 kemarin ASUS Indonesia kembali meluncurkan seri terbaru dari Zenfone Max yaitu ZenFone Max Plus M1.

ZenFone Max Plus M1 bisa dibilang merupakan versi plus dari Zenfone 4 Max Pro yang sudah diluncurkan sebelumnya. Plusnya apa? plus yang cukup menarik untuk dikulis versi aku adalah fitur full-view display dan face unlocknya. Hadir dengan fitur full-view display, sudah pasti design ZenFone Max Plus M1 juga sangat ringkas. Dengan ukuran layar 5,7 inci namun ukurannya serupa dengan smartphone 5,2 inci pada umumnya.

Di tahun 2018 ini, berbagai brand smartphone lain mulai mengimplementasikan fitur face unlock di smartphone mereka. Tak ketinggalan ASUS, ZenFone Max Plus M1 ini merupakan smartphone ASUS pertama yang menggunakan scan wajah untuk membuka kunci smartphone.

Fitur ini menyediakan alternatif cepat dan nyaman bagi pengguna untuk mengakses smartphone. Misalnya saat jari sedang basah, kotor atau sedang menggunakan sarung tangan sehingga sulit mengakses smartphone lewat sensor fingerprint.

ZenFone Max Plus M1 menawarkan kombinasi lengkap untuk beragam aktivitas keseharian. Dari area pandang yang lebih luas, fitur dual camera, ataupun opsi mengaktifkan smartphone dengan sidik jari atau wajah.  Dengan daya baterai yang cukup besar, sangat pas untuk dibawa travelling jarak jauh, cocok banget nih buat kamu para traveller.

Layar resolusi HD+ berukuran 5,7 inci milik ZenFone Max Plus M1 menggunakan aspect ratio ultra wide 18:9 dan bezel yang sangat tipis. Kombinasi keduanya menghasilkan screen to body ratio yang sangat tinggi. Bingkai yang tipis juga membuat para engineer ASUS mampu mendesain smartphone ini dalam dimensi sebuah smartphone berukuran layar 5,2 inci.

Baterai Besar, Internal Memori Lega: Traveler Banget!

Masalah yang sering menghantui ketika sedang pergi liburan adalah kebahisan baterai smartphone, iya nggak sih? Penggunaan aplikasi kamera yang lebih banyak dari biasanya tentu menguras lebih banyak daya smartphone kamu. ZenFone Max Plus M1 ini menawarkan solusi dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 4.130mAh.

Dengan kapasitas baterai 4.130mAh ini, ZenFone Max Plus M1 bisa bertahan hingga 26 hari dalam kondisi standby di jaringan 4G, berbicara hingga 26 jam non stop di jaringan 3G, memutar video selama 13 jam, atau menjelajah web selama 21 jam.

Tidak hanya itu kok, selain baterai besar Zenfone Max yang satu ini juga dilengkapi internal memori yang super lega. Kamu bisa menginstall semua aplikasi kesukaan tanpa perlu khawatir kehabisan ruang. Dengan ruang penyimpanan 64GB yang bisa ditambah external memori hingga 256GB ini kita bisa mengambil foto menggunakan ZenFone Max Plus M1 sebanyak mungkin tanpa perlu khawatir kehabisan ruang, dan baterai saat traveling.

Design Max-imal, Gaya Sepanjang Hari

Seperti yang sudah aku sebutkan tadi, Asus Zenfone Max Plus (M1) ini mengusung layar dengan ukuran 5.7 inchi dengan resolusi 1080×2160 piksel. Meski dengan ukuran 5.7 inchi, smartphone ASUS yang satu ini dimensinya seperti memegang smartphone dengan ukuran 5,2 inci.  Disayangkan, layarnya sendiri masih menggunakan teknologi IPS LCD dengan rasio 18:9, padahal pada beberapa smartphone yang sudah diluncurkan sebelumnya ASUS menyematkan teknologi gorilla glass pada layar smartphonenya.

Untuk komponen body sendiri, Asus Zenfone Max Plus M1 ini menggunakan material premium metallic finish, lengkap dengan 2.5D curved edge di bagian depan, membuat smartphone ini sangat nyaman digenggam, elegan, dan berkelas.

Karena mengusung layar 18:9 tentu tidak ada tombol home, back, dan recent apps yang melekat di design body. Sebagai gantinya, tombol-tombol ini dapat ditampilan dari UI sendiri dengan cara swipe-up. Smartphone ini juga ditunjang dengan fitur fingerprint dengan tombol bulat yang diletakkan di bekalang body produk, sebagai ganti jika gagal login dengan face unlock di tempat yang minim cahaya.

Foto Lebih Kreatif Dengan Dual Rear Camera

Dengan ZenFone Max Plus M1, memungkinkan kamu para pecinta foto untuk memiliki kreativitas yang lebih luas. Selain kamera selfie yang dilengkapi LED flash, ZenFone Max punya sistem dual rear camera yang canggih dan didesain untuk meningkatkan kemampuan fotografi mobile. Menggunakan kamera 16MP dengan aperture f/2.0 berfitur (PDAF), hasil foto akan lebih jernih, tajam dan mudah didapat meski objek sedang bergerak.

Kamera kedua yang berada di belakang, punya sudut pandang luas yakni mencapai 120 derajat. Ia memiliki sudut pandang 2 kali lebih luas dibanding kamera smartphone pada umumnya. Artinya, lebih banyak orang bisa difoto sekaligus, lebih luas pemandangan yang bisa ditangkap, dan memotret di dalam ruang yang sempit juga menjadi lebih mudah.

Dengan harga pasaran 2.799.000, semua spesifikasi yang ditawarkan menurutku cukup masuk akal. Untuk penggunaan harian dan kamu yang sering pergi traveling, ZenFone Max Plus M1 sepertinya sangat cocok untuk kamu! Sudah tersedia di Lazada jika kamu berminat dengan smartphone ASUS yang satu ini 😀

Tabel spesifikasi ASUS ZenFone Max Plus M1:

Model ZenFone Max Plus M1 (ZB570TL)
Display, Resolution 5,7” HD+ 1440x720p, IPS with 2.5D Glass
SoC Processor CPU 64-bit octa-core processor 1,5GHz
GPU ARM Mali-T860 MP2 520MHz
Memory RAM / Storage LPDDR3 4GB / eMCP 64GB

Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera System Rear

Camera 1 (main)

16MP, f/2.0 aperture, 35mm equivalent focal length in 35mm film camera, 0.03 seconds phase detection auto-focus, LED flash, instant cameras switching
Rear

Camera 2 (wide-angle)

8MP, 120° wide-angle camera 200% wider view, 16.7mm equivalent focal length in 35mm film camera
Front camera 16MP f/2.0 aperture, 35mm focal length
Camera feature PixelMaster 4.0 camera mode:
Beauty, Auto (with HDR features), Selfie Panorama, GIF Animation
Wireless WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, Wi-Fi direct
Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Accelerator, E-Compass, Proximity sensor, Ambient light sensor, Gyroscope
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM

Data rate:

LTE Cat4: UL 50 / DL 150 Mbps

DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42 Mbps

GPS GPS, AGPS, GLONASS
OS Android N and ASUS ZenUI 4.0 with new features
Battery 4.130mAh capacity with fast charging, ASUS PowerMaster technology, 2x longer battery lifespan, up to 26 days 4G standby, up to 26 hours 3G talk time, up to 13 hours video playback, up to 21 hours Wi-Fi web browsing
Audio / Microphone Loud speaker, PMIC internal amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight 152.6 x 73 x 8.8 mm / 160 grams
Color Deepsea Black and Sunlight Gold

 

1 COMMENT

  1. Sebelum pake hp sekarang, dulu sempat pake Zenfone juga, tapi ya bukan ini bang, yang jadul. HAHAHA

    Terus bosen dan akhirnya pengen ganti ke Xiaomi Redmi Note 4. Pamer ah! wkwkw1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here