Harga dan Review Lengkap Lengkap Asus Zenfone 2

2
Sejak diluncurkan secara resmi 2 hari yang lalu di Indonesia (21/04/2015), para penggemar Asus Zenfone 2 semakin banyak mencari informasi terkait produk fenomenal ini. Pada akun instagram saya saja contohnya, banyak yang bertanya kapan Zenfone 2 akan masuk pasar Indonesia, berapa kisaran harganya, dan masih banyak pertanyaan lain pada setiap foto Asus Zenfone yang saya posting. Saya memang mengikuti acara launching Asus Zenfone 2 di Jakarta 2 hari yang lalu, jadi saya berkesempatan memposting semua foto yang diambil dalam acara launching pada akun instagram saya (@petrusandre).
Untuk menjawab semua pertanyaan yang masuk, saya akan mencoba membuat sedikit review tentang Asus Zenfone ini. Kebetulan saya diberikan kesempatan untuk mencoba dan membawa pulang 1 unit Zenfone 2 tipe ZE551ML-4GB RAM-32GB ROM.

Harga dan Review Lengkap Lengkap Asus Zenfone 2
Asus Zenfone 2 terbagi dalam 4 tipe produk, khusus tulisan ini saya akan mengulas khusus tentang Asus Zenfone ZE551ML-4GB RAM-32GB ROM. Berikut keempat tipe dari Asus Zenfone 2:

 

    • ZE550ML – 2GB RAM – Layar 5.5 HD – 1.8Ghz – 16GB MLC Storage: Rp. 2.699.000

 

  • ZE551ML – 2GB RAM – Layar 5.5 FHD – 1.8Ghz – 16GB MLC Storage: Rp. 2.999.000
  • ZE551ML – 4GB RAM – Layar 5.5 FHD – 2.3Ghz – 32GB MLC Storage: Rp. 3.999.000
  • ZE551ML – 4GB RAM – Layar 5.5 FHD – 2.3Ghz – 64GB MLC Storage: Rp. 4.499.000
Review Lengkap Asus Zenfone 2 ZE551ML

A. Desain 

Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap produk smartphone besutan Asus selalu memiliki desain premium yang megah dan istimewa.  Desain mewah ini juga tentunya diterapkan pada Zenfone 2. Jerry Shen, CEO Asus mengungkapkan bahwa Zenfone 2 adalah Empowering Luxury For Everyone, yang menjelaskan bahwa ponsel ini didesain dengan gaya nan mewah namun dijual dengan harga yang cukup terjangkau sehingga dapat dimiliki berbagai kalangan.
Tidak berbeda jauh dengan serial Asus Zenfone sebelumnya, Zenfone 2 memiliki layar yang dikelilingi bingkai plastik hitam mengkilap berlogo “Asus” dan tiga buah softbutton. Pada bagian bawah softbutton terdapat concentric circle dari bahan metal yang menjadi ciri khusus setiap produk Asus Zenfone. Tidak ada tombol apapaun disepanjang sisi kiri dan kanan Asus Zefone 2, tombol power diletakkan pada bagian atas ponsel dan tombol volume berada pada bagian punggung tepat dibawah lensa kamera dan dual-LED flash.

Harga dan Review Lengkap Lengkap Asus Zenfone 2
B. Layar dan Kamera
Zenfone 2 menggunakan bentang layar yang cukup luas, yaitu 5,5 inci, dengan72 persen dari penampang body merupakan bagian layar. Layar yang digunakan pada Zenfone 2 memiliki resolusi Full HD 1080×1920 pixel, menggunakan teknologi IPS yang mampu menyediakan sudut pandang sangat luas yaitu mencapai 178 derajat.
Asus Zenfone 2 menggunakan teknologi kamera yang paling baru yaitu PixelMaster Camera 2.0. Dengan kamera depan 5MP dan belakang 13MP tentu akan menghasilkan jepretan dengan kualitas terbaik. Untuk mendukung pengambilan foto, Asus Zenfone 2 dilengkapi dual tone flash sehingga warna menghasilkan warna yang lebih alami pada gambar. Kamera utama pada Zenfone 2 dilengkapi dengan fitur Manual Mode, dengan fitur ini pengguna Zenfone 2 dapat merasakan sensasi memotret seperti menggunakan kamera DSLR kelas atas.
 
C. Kinerja
Masalah kinerja tidak ada yang perlu diragukan pada Asus Zenfone 2 ini, dilengkapi RAM 4GB tentu akan membuat smartphone ini akan memiliki kinerja yang sangat kuat layaknya Monster. Dipacu prosesor quad core intel 64-bit Z3580 yang memiliki kecepatan 2.3GHz. Prosesor jenis ini memiliki kecepatan 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800.
Tidak akan pernah ada lag yang terjadi jika menggunakan Asus Zenfone 2, saya tidak akan berbicara lebih banyak tentang kinerja Zenfone 2. Silahkan lihat sendiri betapa hebatnya ponsel ini lewat gambar berikut:
Harga dan Review Lengkap Lengkap Asus Zenfone 2
 
D. Baterai
Baterai yang digunakan Asus Zenfone 2 adalah Lithium-Polymer non removable dengan kapasitas 3000mAh. Dengan kapasitas tersebut tentu Zenfone 2 sanggup memberikan energi yang cukup untuk memasok penggunaan daya sampai seharian penuh. Tidak hanya itu, Zenfone 2 juga dilengkapi fitur ASUS BoostMaster Technology yang sanggup mengisi baterai dalam keadaan kosong hingga penuh hanya dalam waktu 1 jam.
Fitur ini didukung sistem power manajemen yang bekerja mengisi baterai diawal dengan cepat untuk keperluan mendesak. Jika baterai sudah mencapai 60% sistem pengisian akan melambat untuk menurunkan temperatur pada ponsel.
Nah, itulah sedikit review tentang Asus Zenfone 2 sesuai apa yang saya alami. Tertarik memiliki ponsel keren ini? tunggu produknya masuk kota kamu ya, kabarnya akan beredar mulai akhir bulan ini 🙂

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here