Review Honor 9i, Smartphone Mewah dengan Harga 2 Jutaan

0

Pada bulan September lalu, Honor, vendor smartphone dari Tiongkok baru saja mengeluarkan produk smartphone terbarunya di Indonesia. Perangkat yang baru saja dirilis cukup menarik minat konsumen di Indonesia. Smartphone terbaru ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 2.599.000, baik di offline maupun online store seperti yang tersedia di Shopee.

Honor 9i merupakan smartphone yang didesain sangat elegan dan menyasar kalangan anak-anak muda yang inovatif dan mencintai tren. Penasaran dengan review Honor 9i? Kamu bisa melihat penjelasannya di bawah ini!

Kamera Honor 9i

Review Honor 9i pertama bisa dilihat dari segi kamera. Untuk kamera honor 9i sendiri dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP+2MP. Adanya kamera ganda tentu saja membuat ponsel Honor bisa mengambil foto dengan menggunakan efek bokeh yang lebih detail. Selain itu, kamera utama ponsel ini juga sudah mendukung fitur wide aperture function, di mana bukaan pada diafragma lebih lebar sehingga dapat menghasilkan foto bokeh yang cukup jernih.

Tidak hanya itu, kamera Honor 9i juga dilengkapi dengan fitur phase detection auto focus yang dapat menangkap semua momen dengan cepat, jadi kamu tak akan ketinggalan momen-momen berharga. Sedangkan untuk kamera selfie, Honor melengkapinya dengan kamera 16 MP yang dilengkapi fitur smart portrait dan beauty effect yang memiliki skala 0 hingga 10. Kamera depan ponsel ini juga dapat digunakan untuk face unlock.

Baca Juga: Mengungkap Spesifikasi dan Fitur Andalan Vivo V9: Well Dud!

Tampilan dan Desain Honor 9i

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Honor 9i memang dirilis dengan target pasar anak muda. Tak heran jika desain dan tampilannya memang mengikuti tren terkini. Honor 9i didukung dengan layar berukuran 5,84 inci dengan resolusi full HD+ rasio 19:0. Di bagian atas ponsel, didesain layar notch atau poni yang memang sedang menjadi tren saat ini.

Layar poni ini membungkus kamera depan, namun dapat kamu sembunyikan melalui menu setting. Pengguna ponsel juga dapat memilih sendiri rasio layar yang digunakan, yaitu 18:9 atau 16:9.

Prosesor dan RAM Honor 9i

Honor telah mempercayakan dapur pacu Honor 9i pada HiSilicon Kirin 659 Octa-core (Quad-core 2.36 GHz Cortex-A53 + Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53) buatan Huawei lengkap dengan GPU Mali-T830 MP2 yang bertenaga.

Sekilas, chipset ini terlihat menjadi pesaing berat dari Qualcomm Snapdragon 625 dalam hal performa. Bahkan berdasarkan hasil pengujian benchmark, skor dari Kirin 659 mampu mengalahkan chipset buatan Qualcomm tersebut.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 9i ini hadir dengan varian RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB dan RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB. Kedua varian ini sama-sama dapat ditambahkan microSD.

Kapasitas Baterai

Baterai berkapasitas 3000 mAh dipercaya menjadi pusat energi dari Honor 9i. Pada pengujian umum dalam aktivitas sehari-hari mulai dari SMS, chat, telepon, mengakses media sosial, membuka atau membalas email, dan bermain game, baterai Honor 9i ini mampu bertahan selama 11 jam 25 menit dari kondisi 100% hingga titik kritis 15%. Tentu saja hal ini membuat Honor 9i layak digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari meskipun tidak membawa charger.

Sayangnya, pengisian daya baterainya belum mendukung teknologi fast charging sehingga pengguna dapat menunggu cukup lama pada pengisian daya baterai untuk mencapai 100%.

Baca Juga: ASUS ZenFone Max Pro M1: Gaming dan Traveling Lebih Seru Berkat Baterai 5.000mAh

Sistem Operasi

Sebagai sub-brand Huawei, Honor 9i ini telah dilengkapi dengan EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo yang memiliki beragam fitur menarik, mulai dari ride mode, simple mode, dual-split multitasking, efisiensi aplikasi yang berjalan di background, dan masih banyak lagi.

Secara kasat mata, tampilan antarmuka dari EMUI 8.0 ini berwarna dan memiliki ikon yang menarik dibandingkan dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo murni. Selain itu, fitur yang ditambahkan ke dalamnya dapat membantu penggunanya dalam mempercepat aktivitas sehari-hari.

Sistem Keamanan Honor 9i

Untuk review Honor 9i dari sistem keamanannya sendiri sudah dilengkapi dengan fingerprint scanner dan face unlock. Untuk face unlock dapat dibuka menggunakan kamera selfie. Sedangkan fitur fingerprint ditempatkan di bodi bagian belakang ponsel.

Fingerprint unlock pada Honor 9i – Sumber: gadgetren.com

Pilihan Warna Honor 9i

Untuk pilihan warna, ponsel ini hadir dalam 3 pilihan warna yang keren dan trendi yaitu midnight black, sapphire blue, dan robin egg blue yang merupakan salah satu warna spesial dari Honor 9i.

Nah itu tadi review Honor 9i yang bisa kamu ketahui. Kamu bisa menjadikan Honor 9i sebagai salah satu pilihan ponsel murah dan terjangkau dengan spesifikasi yang lengkap. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari smartphone murah berspesifikasi tinggi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here