Samsung Galaxy A9 Pro: Ponsel Premium untuk Para Profesional

0

Samsung semakin menunjukkan eksistensinya di pasar elektronik Indonesia dengan menghadirkan berbagai produk baru yang inovatif dan bisa diterima konsumen Indonesia. Setelah baru-baru ini berhasil memukau dengan seri produk Galaxy A7, Samsung kini kembali membuat gebrakan dengan melahirkan smartphone premium yang diberi nama Galaxy A9 Pro. Dari kelasnya yang sudah menunjukkan diri sebagai perangkat eksklusif, harga HP Samsung Galaxy A9 Pro ini juga tergolong cukup mahal. Akan tetapi, sebelum mengetahui nominal yang dilabelkan pada produk terbaru Samsung ini, mari kita lihat spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro yang menunjang aktivitas penggunanya.

Samsung melahirkan produk-produk yang semakin menunjukkan perbaikan kinerja smartphone yang semakin cepat, responsif, dan tentunya akan membantu Anda dalam menggunakannya. Salah satu keunggulan yang membuat harga HP Samsung ini dibanderol dengan cukup tinggi adalah penanaman processor super cepat di Galaxy A9 Pro dengan tipe Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dan dipadukan bersama processor Octa Core 64-Bit dengan inti yang dibagi menjadi dua: Quad Core 1.8 GHz Cortex-A72 dan Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53. Processor ini dikenal mendukung kinerja smartphone agar mampu beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya secara cepat, memperbolehkan Anda menikmati unduhan yang cepat, serta memainkan berbagai permainan di ponsel ini. Processor ini dikenal mendukung kinerja smartphone agar mampu beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya secara cepat, memperbolehkan Anda menikmati unduhan yang cepat, serta memainkan berbagai permainan di ponsel ini.

Samsung Galaxy A9 Pro: Ponsel Premium untuk Para Profesional

Dilihat dari segi tampilan, Samsung Galaxy A9 Pro ini pun juga menunjang kinerja mesin dalamnya dengan adopsi layar sentuh berukutan 6 inchi yang memiliki kemampuan teknologi Super Amoled dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Satu yang disayangkan dari produk ini mengenai layarnya adalah Samsung Galaxy A9 Pro tidak dibekali dengan penggunaan layar berteknologi Quad HD seperti yang diterapkan pada Samsung Galaxy Note 5. Akan tetapi hal ini tidak mengurangi kinerja Galaxy A9 Pro sebab kerapatan layarnya masih tergolong aman yakni 376 ppi dan dilindungi dengan adanya Corning Gorilla Glass 4. Uniknya, lapisan pelindung Gorilla Glass ini tidak hanya berada di layar depan saja namun juga diberikan pada sisi belakang. Dengan ukuran bodi 161.7 x 80.9 x 7.4 mm dan bobot sekitar 200 gram, Galaxy A9 Pro sudah memantapkan diri sebagai produk premium dengan balutan material dari kaca dan metal yang membuatnya semakin sempurna.

Melihat spesifikasi dalam, Samsung Galaxy A9 Pro ini dikabarkan akan hadir dengan mengusung Sistem Operasi Android Marshmallow 6.0.1 interface TouchWiz UI. Pada bagian penyimpanan, Anda akan dimanjakan dengan hadirnya ruang penyimpanan luas yaitu 32 GB untuk memori internal serta masih ditambah dengan memori eksternal yang bisa menampung hingga 128 GB. Sebagai orang yang sangat membutuhkan smartphone untuk bekerja, selain membutuhkan kapabilitas ponsel yang luar biasa didukung dengan memori penyimpanan besar, Samsung Galaxy A9 Pro juga dilengkapi dengan penggunaan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan didukung fasilitas fast-charging sehingga hal ini akan lebih memudahkan Anda yang memang sangat mengandalkan smartphone sebagai media kerja.

Beralih ke sistem keamanan yang tentunya akan dibutuhkan oleh penggunanya. Samsung Galaxy A9 Pro ini diketahui memiliki sistem keamanan sensor sidik jari yang berfungsi untuk meningkatkan keamanan data maupun privacy penggunanya. Anda pun akan semakin dimanjakan dengan dukungan konektivitas 4G LTE Cat.7 dengan kecepatan 350 MBPS dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band Dual Band, Bluetooth, GPS, dan juga port microUSB. Samsung Galaxy A9 Pro ini juga memberikan fasilitas pendukung khususnya untuk kebutuhan hiburan penggunanya seperti adanya kamera utama dengan resolusi 16 Megapixels dengan dukungan fitur autofocus, LED Flash, dan teknologi OIS. Bagi Anda yang hobi selfie, kamera sekunder Samsung Galaxy A9 Pro ini akan  memanjakan Anda dengan resolusi 8 Megapixels.

Mengetahui semua komponen Samsung Galaxy A9 Pro ini bukan sekadar komponen standar, maka tak heran bila harga HP Samsung Galaxy A9 Pro melejit. Ponsel ini akan lebih dulu dirilis di China dengan harga perdana $540 atau setara dengan Rp7.2 juta. Bagi Anda yang membutuhkan semua fasilitas komponen yang ada di Samsung Galaxy A9 Pro, harga sepertinya bukan sebuah masalah. Namun bila Anda membutuhkan fasilitas yang lebih sederhana, Anda bisa memilih ratusan produk smartphone Samsung lainnya yang tidak kalah dalam hal spesifikasi namun dibanderol dengan harga lebih rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here