Smartfren Andromax Q1 Ponsel Murah dengan Jaringan 4G LTE

0
Kabar gembira buat kamu pecinta smartphone keluaran Smartfren, saat ini perusahaan lokal Indonesia ini mengeluarkan gadget yang mendukung koneksi 4G LTE dengan harga yang terjangkau, smartphone keluaran Smartfren kali ini diberi nama Andromax Q1. Smartfren Andromax Q1 merupakan versi turunan dari Smartfren Andromax Q. Peluncuran Andromax Q1 juga dibarengi dengan produk varian lain yakni Andromax R dan juga Andromax Es. Kebetulan Minggu lalu saya mendapat kiriman produk smartfren ini dari salah satu Blogger keren yang akrab disapa Emak Gaoel. Jadi untuk tulisan kali ini saya akan membahas khusus tentang spesifikasi smartphone 4G LTE Andromax Q1.

Kita mulai ulasan pertama yakni layar Andromax Q1. Layar smartphone ini didukung dengan teknologi TFT kapasitif dengan lebar yang cukup memuaskan mata, yakni 4,5 inci. Resolusi layar FWVGA 854 x 480 piksel akan mampu memanjakan Kamu dengan tampilan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci. Hasilnya, Kamu disuguhi layar yang tajam dan lebar serta nyaman untuk dipegang. Tidak seperti generasi sebelumnya, Andromax Q, ponsel yang satu ini dibekali dengan sistem operasi android terbaru yakni OS Android 5.0 Lollipop, sehingga tak kalah dengan vendor lainnya yang mengeluarkan ponsel 4G LTE.

Smartfren Andromax Q1
Tak hanya itu, Smartfren menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang menggunakan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz. Pada ponsel cerdas Andromax Q1 ini juga dilengkapi dengan dukungan pengolah grafis dari Adreno 306 dan juga RAM 1GB, spesifikasi ini juga dimiliki produk Andromax Q.

Dengan harganya yang terbilang terjangkau, Andromax Q1 dibekali dengan kamera 5 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan  kamera depan untuk aktifitas foto selfie dan video call dengan sensor sebesar 2 megapiksel. Sehingga kamu bisa tetap bisa memotret dengan hasil gambar yang cukup memuaskan.

Baca Juga: Smartfren Andromax, Ponsel 4G Dengan Android Lollipop

Sementara itu, dukungan konektivitasnya tak kalah dengan ponsel pintar keluaran vendor lain. Andromax Q1 didukung dengan konektivitas dual SIM CDMA 4G LTE – GSM, WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dan port microUSB. Dengan jaringan 4G LTE Smartfren yang sudah tersebar luas tentu akan membuat pengalaman berselancar internetmu lebih cepat dan menyenangkan. Saya sendiri sudah mencoba jaringan 4G di kost daerah Jakarta Barat dan memang sangat cepat dalam akses internet.
Sedangkan untuk fasilitas penyimpanan memori, ponsel ini sudah dilengkapi dengan internal storage 8GB yang bisa Kamu upgrade pada memori eksternal via slot microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32GB. Dibawah ini adalah spesifikasi lengkap dari Smartfren Andromax Q1.
Spesifikasi Lengkap Smartfren Andromax Q1
Layar
TFT. 4.5 inches, WVGA 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memori
Internal 8GB , Eksternal microSD, up to 32 GB
Jenis Kartu
Dual Sim (4G LTE/CDMA & GSM)
OS
Cyanogen OS / Android OS, v5.0 (Lollipop)
RAM
1 GB
Prosesor
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
Kamera Utama
5 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video
Kamera Depan
2 MP, FF
GPU
Adreno 306
Jaringan
EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, microUSB v2.0, Bluetooth V4.0
Baterai
Li-Ion 2000 mAh
Fitur
Audio FX, Themes
Sejak kalimat pertama dalam ulasan telah dituliskan bahwa ponsel pintar ini terjangkau. Berapa sih harganya?. Yap, Kamu bisa mengenggam ponsel pintar untuk kebutuhan gaya hidup ini hanya dengan harga Rp. 1.299.000. Tidak hanya mendapatkan ponsel pintar dengan sistem operasi yang mumpuni, kamu juga bisa terkoneksi dengan jaringan 4G LTE. Untuk pilihan warnanya ada dua, hitam dan putih. Kamu bisa mendapatkannya sekarang karena sudah tersedia di pasaran Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here