Software Untuk Memperbaiki Program yang Crash di Komputer

3

Pernahkan teman-teman mengalami ketika sedang mengerjakan tugas di laptop, atau saat asik berselancar di internet tiba-tiba aplikasi yang sedang digunakan mendadak not responding? Salah satu dari kalian yang sedang membaca artikel ini pasti pernah mengalaminya. Aplikasi yang mendadak crash tersebut disebabkan oleh penuhnya memori penyimpanan pada komputer yang membuat aplikasi tidak dapat berjalan dengan baik.
Beberapa contoh aplikasi yang seringkali mengalami crash atau not responding adalah jenis-jenis aplikasi berat seperti adobe photoshop, adobe ilustrator, berbagai jenis browser yang membuka terlalu banyak tab, bahkan windows explorer.

Cara paling gampang untuk menghindari terjadinya crash pada program adalah menyesuikan penggunakan aplikasi dengan kapasitas memori komputer kamu. Selain itu kamu dapat mematikan proses-proses yang memakan banyak memori lewat Windows task manager. Pengurangan penggunaan memori komputer juga dapat dilakukan dengan cara mematikan proses-proses startup kurang penting yang memakan banyak memori.

Memperbaiki Program yang Crash di Komputer
Disable startup program

Selain menggunakan cara manual seperti diatas, memperbaiki program yang crash di komputer juga dapat dilakukan dengan bantuan software yang bernama Anti Crash. Anti Crash adalah sebuah aplikasi yang berkerja memperbaiki crash yang terjadi pada sistem komputer. Selain itu anti crash juga dapat merawat performa sistem komputer yang tentunya akan membuat komputer akan bekerja dengan lebih stabil.

Fitur-fitur Anti Crash:

  • Mencegah dan memperbaiki crash sistem di atas 95%
  • Merawat performa sistem
  • Menjaga kestabilan sistem
  • Ringan dan tidak memakan resource komputer
  • Support windows XP/ windows 7 32 dan 64 bit
Mencegah Crash Program dengan Aplikasi Anti Crash

Dibawah ini adalah langkah-langkah untuk memperbaiki program yang crash atau not respoding di komputer dengan bantuan aplikasi Anti Crash.

  1. Download dan install aplikasi anti crash : Download Anti Crash (1MB)
  2. Jalankan program dengan menglik status icon pada pojok kanan (icon tulang)
  3. Program akan tampil seperti gambar dibawah ini. Klik main menu seperti yang ditandai merah.
    Aplikasi Untuk Memperbaiki Program yang Crash di Komputer
  4. Pada main menu, pilih menu Shortcut klik Run Auto Repair.
  5. Auto repair dari anti crash akan berjalan seperti gambar dibawah ini.
    Aplikasi Untuk Memperbaiki Program yang Crash di Komputer
  6. Biarkan proses repair hingga selesai, setelah itu cobalah restart komputer anda.

Baca Juga: Tips Memperbaiki Kerusakan Windows Tanpa Install Ulang

Beberapa langkah diatas dapat dilakukan untuk mengatasi crash program dalam skala kecil. Jika komputer yang kamu gunakan seringkali mengalami crash program dan tergolong tidak wajar cobalah untuk melakukan upgrade memori, jika masih kurang mempang install ulang adalah alternatif terakhir! 🙂

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here