Meizu M2 Note: Performa Premium, Harga Kelas Bawah

0
Nampaknya ponsel pintar asal Tiongkok terus memasuki pasar ponsel Indonesia. Setelah Xiaomi, kini giliran produsen bernama Meizu Technology yang menghadirkan smartphone canggih dengan harga terjangkau bernama Meizu M2 Note. Ponsel pintar ini resmi dirilis pada bulan Agustus lalu. Saat ini nama Meizu memang belum terlalu terkenal karena di Indonesia sendiri masih didominasi oleh merek-merek lain seperti Asus, Samsung, maupun Xiaomi. Padahal di negeri asalnya sendiri, China, Meizu mampu mengalahkan Xiaomi dan Lenovo. Produsen yang satu ini meraih peringkat teratas sebagai vendor terbaik di negeri asalnya.
Sebelumnya Meizu memang sempat merilis smartphone bernama Meizu M1 Note yang juga laris di pasaran. Meizu melakukan improvisasi pada Meizu M2 Note, sehingga performanya akan lebih baik dari segala aspek jika dibandingkan dengan pendahulunya. Beberapa fitur yang dapat dikatakan lebih unggul dibanding Meizu M1 Note antara lain kameranya yang kerjanya lebih optimal, tombol Mback baru, dan cekungan R-angle.
Meizu M2 Note memang ditujukan untuk anak muda yang lebih mementingkan tampilan menarik dan kualitas terbaik, namun harga yang dibanderol tetap terjangkau. Smartphone ini berlayar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dan kepadatang piksel 403 ppi. Sedangkan dapur pacunya dipersenjatai prosesor MediaTek 64-bit MT6753 dengan RAM sebesar 2 GB. Tentu saja sangat mendukung kegiatan multitasking pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Tak hanya itu saja, Meizu M2 Note juga telah mendukung jaringan TDD-LTE dan FDD LTE 4G. Pihak Meizu telah mendukung bandwitch yang digunakan di Indonesia.

Meizu M2 Note: Performa Premium, Harga Kelas Bawah
Masalah bentuk, Meizu M2 Note dikatakan memiliki model yang hampir mirip dengan iPhone 5C. Sedangkan bodi belakangnya memakai penutup plastik dengan tekstur yang nyaman saat digenggam. Bobotnya juga masih tergolong ringan. Keunikan yang ada pada ponsel ini terletak pada sisi depannya yang tidak ada tombol menu dan back. Sehingga Meizu menyematkan satu tombol home yang memiliki dua fungsi berbeda. Sehingga saat pengguna melakukan tap tombol ini, maka fungsi back akan aktif secara otomatis. Saat ditekan maka tampilannya akan berubah menjadi halaman utama. Beriku ini merupakan fitur-fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh Meizu M2 Note.
Fitur dan Spesifikasi Lengkap Meizu M2 Note
1. Performa dan kinerja tingkat tinggi
Meizu M2 Note memiliki sistem operasi Android Lollipop 5.1 dibantu dengan teknologi CPU 64-bit. Tentu saja aplikasi yang ada pada ponsel akan mudah dijalankan. Namun hingga saat ini belum ada kabar apakah OS pada ponsel ini dapat diupgrade menjadi Android Marshmallow yang merupakan Android versi terbaru atau tidak. Selain itu, smartphone ini juga dipersenjatai dengan Flyme 4.5 yang dapat membuat kemampuan memori serta manajemen pada baterai akan menjadi lebih baik.
 
2. Kamera mumpuni untuk selfie
Tidak perlu khawatir bagi para pecinta selfie karena smartphone ini dilengkapi dengan kamera Samsung CMOS berukuran 13 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Tentu saja gambar yang dihasilkan akan tajam, jernih, dan sangat detail. Selain itu, kamera pada ponsel ini juga dilengkapi dengan dual-tone flash premium yang dapat memberikan keseimbangan tingkat akurasi serta keputihan yang cukup tinggi.
3. Teknologi IGZO display yang menghemat daya baterai
Pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat momen-momen penting karena dilengkapi dengan teknologi IGZO display yang berguna untuk memastikan performa yang konsisten, sehingga dapat menghemat daya setiaps saat.
 
4. Baterai berteknologi tinggi
Meizu M2 Note memiliki baterai dengan kapasitas yang tinggi, yaitu 3100 mAh dan disuplai oleh SONY/ATL. Jadi pengguna tak perlu khawatir lagi akan kehabisan daya baterai. Biasanya hanya ponsel premium dengan harga di atas 2 juta yang memiliki teknologi ini.
5. Kualitas gambar halus dan tajam
Dapur pacu pada Meizu M2 Note menggunakan generasi terbaru dari 64-bit MT6753 CPU dan sudah memfiturisasi delapan Core Cortex A53 yang dapat mengatur sumber daya sesuai keperluan pengguna. Dengan teknologi tersebut, ponsel ini sangat mumpuni digunakan untuk bermain game 3D maupun memutar video yang membutuhkan grafis tingkat tinggi. Dengan 64-Bit Mali T720 Triple-Core GPU dapat menghasilkan gambar secara halus dan tajam.

6. Desain elegan dan mudah digenggam
Telah disebutkan di atas bahwa ponsel ini memiliki desain yang nyaman saat digunakan karena sangat tipis. Bobot smartphone ini hanya 149 gram dengan tebal 8.7 mm. Desain pada Meizu M2 Note terlihat cukup elegan dan individual karena cekungan R-Angle yang disematkan. Selain itu, pilihan warna pada ponsel ini cukup banyak seperti abu-abu, biru muda, putih, dan pink. Sangat melambangkan karakter anak muda yang enerjik.

Smartphone Meizu M2 Note: Performa Premium, Harga Kelas Bawah
7. Tersedia 5 jenis jaringan dalam 13 frekuensi
Seperti yang sudah disebutkan di atas, Meizu M2 Note sudah dilengkapi dan didukung oleh TD-LTE dan FDD-LTE 4. Sehingga pengguna dapat menukar sinyal di mana saja dan kapan saja. Selain itu, disediakan juga 2 kartu SIM Nano dalam satu slot. Tak hanya itu saja, slot kartu yang dipakai telah mendukung kartu TF yang juga dapat digunakan untuk menyimpan file hingga 128 GB.
Spesifikasi Meizu M2 Note
Spesifikasi Detail
Jenis Kartu Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi/Berat 150.9 x 75.2 x 8.7 mm / 149 g
Layar IGZO capacitive touchscreen, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Memori Internal 16/32 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
RAM 2 GB RAM
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Processor Chipset Mediatek MT6753, Clock Speed Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
Jaringan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, microUSB v2.0, USB Host, Bluetooth V4.0
Kamera Belakang 13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 2160p, 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Baterai Non-removable 3100 mAh

 

Dengan segala fitur premium yang dibenamkan pada smartphone ini, pihak Meizu memberikan kisaran harga pada Meizu M2 Note di bawah Rp 2 juta. Sangat terjangkau, kan? Ayo, mau pilih Meizu M2 Note yang murah tapi mumpuni, atau iPhone 6 Plus yang sedang ramai dibicarakan itu? XD. Biar makin penarasan coba tonton video unboxing Meizu M2 Note dari SobatHape dibawah ini:

 

Referensi
http://www.meizu.com/en/products/m2note/ – Video by: SobatHape

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here