Terbang Bersama AirAsia dan Menginap di Hotel Grandis Sabah

3

Pada 2 artikel sebelumnya tentang perjalanan di Sabah, saya hanya menceritakan berbagai destinasi wisata yang dikunjungi. Tapi sebenarnya di luar destinasi wisatanya, akomodasi transportasi untuk mencapai destinasi wisata juga penting untuk diketahui. Nah kebetulan untuk perjalanan ke Sabah kemarin saya dan teman-teman Blogger menggunakan maskapai penerbangan AirAsia dan selama di Sabah menginap di Hotel Grandis.

AirAsia: The best budget airline in the world

AirAsia menjadi pilihan banyak traveler karena maskapai penerbangan yang satu ini merupakan “the best budget airline in the world” serta memiliki begitu banyak rute penerbangan ke berbagai destinasi wisata menarik. Kota Kinabalu, Sabah adalah salah satunya. Terbang ke Kota Kinabalu, berarti membuka diri terhadap sebuah petulangan baru. Kota ini, punya banyak sekali pesona terpendam. Karena wilayah geografisnya yang strategis, kota ini menjadi titik pertemuan berbagai macam kepentingan dari belahan dunia.

Pesawat AirAsia – Foto: blogsteguh.web.id

Pada perjalanan ke Sabah beberapa minggu yang lalu, tim Blogger Indonesia yang mengikuti family trip persembahan Sabah Tourism Board berangkat dari Pontianak sekitar pukul 11.30 WIB. Tentu saja bukan penerbangan langsung Pontianak – Sabah, melaikan kami harus transit terlebih dahulu di Kuching. Setelah mengudara hampir 45 menit di atas tanah borneo, kami tiba di Bandara Internasional Kuching.

Bandara Internasional Kuching

Penting untuk kamu ketahui, ada beberapa alasan yang menjadikan AirAsia jadi pilihan banyak Traveler di seluruh dunia. Beberapa diantaranya adalah:

1. Check in menggunakan aplikasi smartphone

Kemudahan yang ditawarkan oleh AirAsia adalah adanya fasilitas mobile check-in. Fasilitas ini cocok untuk saya, dan kamu yang tidak suka ribet mengantri di counter check-in. Chek-in penerbangan melalui AirAsia Mobile App tentunya dapat dilakukan di manapun, dalam tempo 14 hari sebelum keberangkatan. Check in dapat dilakukan dengan mudah dan dalam hitungan menit saja. Setelah check-in, penumpang akan menerima E-Boarding Pass atau barkode 2D yang dapat digunakan untuk mencetak boarding pass di salah satu kios AirAsia di bandara.

2. Tersedia 88 Destinasi untuk Seluruh Dunia

Kini AirAsia telah melayani lebih dari 88 destinasi di seluruh dunia dan membawa lebih dari 220 juta penumpang. Dengan Airbus 320 terbaru yang merupakan salah satu pesawat penumpang paling aman dan berteknologi tinggi, AirAsia menunjukkan komitmennya untuk memberikan pengalaman terbang dengan biaya murah, tapi tetap aman dan nyaman.

3. Predikat Low Cost Carrier Terbaik Sedunia

AirAsia adalah maskapai bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC), dengan karakteristik utama sebagai berikut: fasilitas tambahan (add-on) seperti bagasi check-in, makanan, dan pemilihan tempat duduk tidak termasuk dalam tarif tiket pesawat. Namun, dapat dipesan dengan biaya tambahan saat melakukan pemesanan online. Hal ini bertujuan untuk menjaga harga tiket tetap terjangkau. Maskapai asal Malaysia ini adalah maskapai LCC pertama yang beroperasi di Indonesia.

Nah, mungkin karena beberapa alasan di atas lah Sabah Tourism Board bekerjasama dengan AirAsia untuk memfasilitasi perjalanan kami ke Sabah kali ini. Setelah layover beberapa jam di Kuching, kami lalu melanjutkan penerbangan ke Bandara Internasional Kota Kinabalu dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 45 menit.

Begitu keluar dari Bandara, ternyata kami sudah ditunggu oleh beberapa perwakilan dari Sabah Tourism Board dan AirAsia. Seorang perempuan dengan baju khas adat Dayak Borneo menyambut kami dengan hangat sembari mengalungi leher kami dengan kalung aksesoris khas Sabah.

Blogger Indonesia goes to Sabah

Grandis Hotel Best Place to Stay at Kota Kinabalu

Setelah berbincang-bincang sebentar, kamipun disarankan untuk segera menuju hotel Gradis karena waktu setempat sudah menunjukan pukul 10.00pm. Dengan menaiki mini bus, kami diantar oleh perwakilan tour guide untuk segera beristirahat di Hotel.

Foto bersama di Lobby Hotel Grandis

Tidur saya tadi malam lelap sekali, kasur empuk di kamar hotel Grandis membuat saya dapat menikmati istirahat terbaik. Sekitar pukul 7 pagi waktu setempat, saya dan roomate Mas Indra bergegas melihat ke lantai paling tinggi hotel ini. Saya terkagum, sebuah kolam renang dengan pemadangan langsung menghadap ke laut membuat perasaan ingin nyebur padahal sudah mandi pagi.

Tempat tidur di Hotel Grandis
Kolam renang dengan view laut

Tidak hanya itu, di lantai yang sama juga terdapat sky bar dengan pemadangan yang sama. Berkumpul bersama teman-teman, minum minuman favorite, dengan pemadangan laut lepas yang menyegarkan. Terdapat fasilitas Gym juga bagi kamu yang begitu memperhatikan bentuk tubuh! 😀

Sky Bar Hotel Grandis
Gym Hotel Grandis

Puas berkeliling di lantai paling atas Hotel Grandis ini, kami lalu turun ke lantai 1 untuk menikmati sarapan pagi. Dan ternyata, kantin tempat sarapan juga memiliki dinding kaca dan masih dengan pemandangan laut biru. Sungguh tempat beristirahat yang sangat menyenangkan.

Sarapan dengan view laut – Foto: inimulti.com

Lokasi Hotel Grandis ini memang sangat strategis,terletak persis di tepi laut. Jika ingin ke Jesselton Point tinggal berjalan kaki sekitar 10 menit, jika ingin ke pusat makanan dan oleh-oleh tinggal berjalan kaki sekitar 15 menit ke pasar Philipine. Dan, untuk kamu yang senang berbelanja dan bermain di pusat perbelanjaan modern, kamu bisa ke Suria Sabah Mall hanya dengan akses pintu yang terdapat di lantai 1 Hotel Grandis! 😀

Bagaimana, jika sedang ada di Kota Kinabalu apakah kamu tertarik untuk menginap di Hotel keren yang satu ini? Jika berminat, kamu dapat memesan kamar lewat kontak di bawah ini.

Hotel Grandis,

Address: Suria Sabah Shopping Mall, 1, Jalan Tun Fuad Stephen,
88000 Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia
Phone: +60 88-522 888

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here