Menentukan Pilihan dan Melakukan Pembelian Tiket Singapore Airlines Traveloka

0

Membeli tiket pesawat untuk sebuah paket penerbangan pribadi saat ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Kemajuan teknologi dan akses internet yang sudah sangat luas menjadikan hal tersebut bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Jadi pembelian tiket pesawat sudah tidak perlu lagi dilakukan di kantor maskapai penerbangan atau melalui agen – agen tiket pesawat. 

Bahkan hanya melalui smartphone dengan akses internet ke laman web atau aplikasi seperti Traveloka saja sudah bisa membeli tiket penerbangan ke berbagai tujuan sesuai dengan kebutuhan masing – masing.

Sekilas Tentang Traveloka

Sekarang ini ada banyak nama yang merupakan sebuah penyedia layanan terkait perjalanan dan wisata ke berbagai wilayah. Salah satu yang terkemuka khususnya di wilayah Asia Tenggara adalah Traveloka. Berbagai kebutuhan perjalanan bisa diakses dan didapatkan dengan menggunakan perantara Traveloka seperti salah satunya adalah tiket pesawat terbang. Akses yang mudah ke laman web dan aplikasinya serta adanya berbagai diskon di waktu – waktu tertentu menjadikan Traveloka pilihan banyak orang.

Saat ini Traveloka sudah bekerja sama dengan lebih dari 100 nama maskapai penerbangan yang salah satunya adalah Singapore Airlines. Total ada 200.000 rute penerbangan yang bisa diakses layanannya melalui Traveloka. Rute tersebut mencakup perjalanan ke seluruh penjuru dunia. Selain itu akomodasi juga menjadi bagian dari kebutuhan perjalanan yang mana Traveloka menyediakan direktori untuk siapapun yang mengakses Traveloka.

Bahkan untuk para pengguna Traveloka di berbagai wilayah Asia Tenggara seperti Filipina, Singapura, Vietnam, Malaysia, Indonesia, dan Thailand disediakan sampai 40 pilihan pembayaran yang berbeda demi mempermudah penggunaan layanan Traveloka. Hingga saat ini aplikasi Traveloka sudah diunduh hingga 30 juta kali yang menandakan banyaknya pengguna Traveloka. Tentu tidak perlu dipertanyakan lagi untuk melakukan pembelian dan pemesanan tiket Singapore Airlines melalui Traveloka.

Tiket Singapore Airlines Traveloka

Bagi yang membutuhkan tiket pesawat khususnya dari maskapai penerbangan Singapore Airlines dapat melakukan pemesanannya melalui Traveloka dengan sangat mudah dan cepat. Pada laman muka dari Traveloka cukup menuju pada bagian tiket pesawat untuk kemudian memilih maskapai Singapore Airlines dari banyak maskapai penerbangan yang tersedia.

Ilustrasi Singapore Airlines – Sumber: wikimedia.org

Laman yang ditampilkan selanjutnya adalah laman dimana pengguna harus menentukan atau mengisikan kriteria penerbangan yang diinginkan. Kriteria yang dimaksud mencakup lokasi asal dan lokasi tujuan penerbangan, tanggal keberangkatan dan juga tanggal kepulangan, serta juga kelas penerbangan dan pilihan – pilihan tambahan jika ada. Kemudian akan muncul pilihan sesuai kriteria yang diberikan atau alternatif lain jika tidak ada yang 100% sesuai dengan kriteria. Pengguna kemudian harus menentukan pilihan untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Bagian selanjutnya adalah bagian dimana pengguna harus mengisikan data pengguna sebagai penumpang. Data yang diisikan harus sesuai dengan kolom – kolom yang tersedia dan harus dipastikan sesuai dengan identitas diri agar tidak terjadi masalah atau kesulitan di kemudian hari karena data tidak sama. Setelah data lengkap diisikan maka pengguna bisa melanjutkan ke halaman selanjutnya untuk proses berikutnya.

Laman berikutnya adalah laman pembayaran yang seperti sudah disebutkan di awal bahwa ada hingga 40 pilihan pembayaran yang diterima oleh pihak Traveloka. Hal ini sangat mempermudah akses pembayaran untuk pemesanan tiket dan berbagai layanan melalui Traveloka.

Setelah pembayaran dilakukan dan diverifikasi oleh sistem maka pihak Traveloka akan mengirimkan e-tiket resmi dalam jangka waktu maksimal 60 menit saja. Ketika e-tiket sudah diterima pastikan untuk sekali lagi memeriksa segala informasi dan kriteria penerbangannya agar benar – benar sesuai dengan yang diinginkan.

Keunggulan melakukan pemesanan tiket pesawat misalnya dari Singapore Airlines melalui Traveloka adalah adanya Smart Combo. Layanan ini memungkinkan adanya potongan hingga 40% pada jenis tiket premium dari beberapa maskapai yang tentu Singapore Airlines termasuk didalamnya.

Selain itu maskapai lain yang bisa menggunakan fitur ini antara lain Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Etihad, Air France, Lufthansa, dan KLM. Selain itu Traveloka memungkinkan adanya perubahan – perubahan detail penerbangan jika memang dibutuhkan asalkan pada saat memasukkan kriteria penerbangan pengguna memilih fitur Fleksibilitas Tinggi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here