Trik Mengumpulkan Budget untuk Paket Parcel Lebaran

0

Berbagi kebahagiaan di hari lebaran memang menyenangkan. Biasanya hal ini kerap diwujudkan dengan membagikan parcel kepada kerabat, sahabat, dan kenalan lainnya. Semakin lengkap isi parcel yang kita berikan, maka semakin besar pula budget yang dibutuhkan.

Tak dapat dipungkiri kalau banyak orang yang merasa kewalahan menyiapkan budget untuk parcel lebaran. Supaya hal ini tidak mengganggu kondisi finansial kita, maka sebaiknya kita mempelajari trik mengumpulkan budget paket parcel lebaran berikut ini :

Menentukan Jenis Parcel Sejak Jauh Hari

Kalau kita sudah menentukan jenis paket parcel lebaran sejak jauh hari, maka kita punya kesempatan menghitung biaya yang dibutuhkan untuk setiap paket parcel. Kita juga bisa mencari informasi dari supermarket atau toko lainnya yang biasanya menjadi langganan kita saat menyiapkan isi parcel.

Berburu Diskon Saat Membeli isi Parcel

Tak ada salahnya memanfaatkan promo diskon saat kita membeli isi parcel. Sehingga kita bisa berhemat secara maksimal dengan mengandalkan diskon tersebut. Jika membeli makanan yang sedang diskon, usahakan untuk cermat mengamati masa kedaluwarsa makanan tersebut. Agar kita tidak membeli produk murah yang masa kedaluwarsanya hampir habis.

Trik Mengumpulkan Budget untuk Paket Parcel Lebaran

Menabung Selama Beberapa Bulan

Kita bisa mulai menyisihkan uang tabungan sejak 1 hingga 2 bulan sebelum bulan Ramadan tiba. Cara ini terbilang efektif untuk mencegah terkurasnya tabungan saat membuat parcel lebaran. Jika kita punya banyak waktu untuk mengumpulkan budget, maka kita berkesempatan untuk mengumpulkannya dalam jumlah banyak dan membuat parcel yang lebih berkualitas.

Catat Dulu Orang-Orang yang Akan Menerima Parcel

Mencatat daftar orang yang akan menerima paket parcel memang penting. Sebab kita mesti memperkirakan jumlah dan budget untuk membuat parcel. Jangan sampai ada yang terlewat dari catatan kita. Usahakan untuk mencatat lebih awal sehingga kita masih sempat mengisi kekurangannya bila ternyata ada yang lupa dicatat.

Jika kita bersiap-siap sejak jauh hari, kita tak perlu mengandalkan dana Tunjangan Hari Raya (THR) untuk membeli atau membuat parcel. Persiapan parcel lebaran tahun ini akan lebih mudah dan menyenangkan bila kita menyisihkan banyak waktu sebelum bulan Ramadan tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here