Zenfone Max Pro M2, Smartphone Gaming ASUS Dengan Performa Gahar!

1


Dunia gaming memang tak pernah kehilangan tempat di dalam masyarakat. Ada saja trend gaming yang muncul dari zaman ke zaman mulai dari game boy yang rilis di tahun 1989, game PC yang booming di awal tahun 2000an hingga mobile gaming yang bahkan sekarang masuk salah satu cabang olahraga, yaitu e-sport.

Sebagai salah satu brand yang konsisten dengan pasar gaming, ASUS terus menerus mengeluarkan produk untuk para pecinta game seperti laptop ASUS ROG, lalu ASUS ROG phone, hingga ZenFone Max Pro 1. Untuk seri ZenFone, ASUS kembali membuat gebrakan dengan mengeluarkan Zenfone Max Pro M2 sebagai smartphone gaming teranyar.

Zenfone Max Pro M2
Tampak depan Zenfone Max Pro M2

Tak hanya dipasarkan untuk para gamers, ASUS ZenFone Max Pro 2 ini juga cocok untuk kamu yang suka dengan fotografi. 2 kamera yang disematkan di belakang smartphone ini memiliki depth-sensing sehingga bisa menampilkan efek bokeh dengan sangat baik. Kamu juga bisa merekam video beresolusi 4k dengan mudah lewat smartphone ini  .

Beberapa waktu yang lalu, kebetulan saya berkesempatan hadir menyaksikan peluncuran ASUS ZenFone Max Pro 2 ini. Untuk kamu yang tertarik untuk mempersunting ZenFone Max Pro 2 sebagai HP gaming ASUS pilihan kamu, nih saya kasih tahu spesifikasi canggih smartphone gaming terbaru ASUS ini. Tentunya berdasarkan pengalaman pribadi selama mencoba langsung smartphone ini dong.

Performa yang gahar

Sebagai salah satu HP gaming andalan ASUS, ZenFone Max Pro M2 bisa dibilang cukup gahar untuk ukuran gaming smartphone. ZenFone Max Pro M2 Ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660 yang dibangun di atas arsitektur 14nm. SoC tersebut sudah dilengkapi dengan AI Engine untuk menunjang performanya agar lebih lancar.

Dengan kapasitas RAM hingga 6GB, Snapdragon 660 memiliki peningkatan performa CPU hingga 11% dan performa GPU hingga 33% dari generasi sebelumnya. Snapdragon 660 dipastikan mampu menghadirkan performa superior ketika bermain game.

Performa yang maksimal milik ZenFone Max Pro 2 ini sangat dibutuhkan untuk para gamers karena memberikan kenyamanan saat bermain game. Selain itu, teknologi canggih ini pula mampu memastikan kelancaran saat bermain game dan memberikan pengalaman terbaik gaming untuk kamu.

Zenfone Max Pro M2
Pengalaman bermain game di Zenfone Max Pro M2

Meski bukan mobile gamers profesional, saya sendiri sudah mencoba pengalaman bermain game Free Fire di ZenFone Max Pro M2 ini. Hasilnya, permainan terasa begitu menyenangkan, proses loading game yang cepat, saya tidak mengalami lag, stutter, atau penurunan performa lainnya. Game yang saya coba bisa dijalankan dengan lancar dengan kualitas grafis tertinggi yang bisa dipilih.

Kapasitas baterai yang besar

Memiliki kapasitas baterai yang tahan lama pada seri ZenFone Max sebelumnya, ASUS kini kembali menyematkan baterai dengan kapasitas besar pada ZenFone Max Pro 2. Dengan 5.000 mAh ZenFone Max Pro M2 mampu memiliki waktu standby di jaringan 4G hingga 35 hari.

Baterai ini juga mampu menghadirkan pengalaman bermain game hingga 10 jam non-stop. Wow bisa puas main game ya. Selain itu, kapasitas baterai yang besar ini pula membuat smartphone ini sangat cocok dibawa travelling karena mampu bertahan lama saat mengunjungi tempat yang belum mendapat pasokan listrik. Jadi kamu tetap bisa mengabadikan momen travelling tanpa risau baterai habis.

Zenfone Max Pro M2
Daya tahan baterai Zenfone Max Pro M2

Untuk penggunaan harian, telpon, chat, dan penggunaan aplikasi ringan lainnya, baterai 5.000 mAh ini bisa bertahan hingga 2 hari tanpa di charge yang sudah saya buktikan sendiri selama menggunakan smartphone ini beberapa hari belakangan.

Kamera canggih dengan fitur terbaru

Untuk urusan kamera, ZenFone Max Pro 2 ini sangat bisa diandalkan lho. Bagi kamu yang butuh suka travelling dengan kamera profesional, rasanya bisa menggantikan kamera kamu dengan smartphone ini. Dengan sistem kamera ganda yang merupakan kamera terbaik dari semua seri ZenFone Max, HP gaming ASUS ini hadir lengkap dengan fitur AI Scene Detection.

Sistem kamera ganda di ZenFone Max Pro M2 juga menggunakan sensor premium beresolusi tinggi Sony IMX486 yang memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya. Sensor ini mampu menghasilkan gambar yang lebih nyata baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Ditambah dengan fitur Phase-detection Autofocus (PDAF) dan Electronic Image Stabilization (EIS), kamu bisa mengambil gambar yang stabil dan bebas blur.

Zenfone Max Pro M2
Dual camera Zenfone Max Pro M2

Kamera kedua ZenFone Max Pro M2 juga memiliki teknologi depth-sensing sehingga bisa menampilkan efek bokeh dengan sangat baik dan efek tajam pada objek fokus. Nah, berbagai fitur canggih ZenFone Max Pro M2 ini mampu deh membantu kamu mengambil foto berkualitas serta merekam video beresolusi 4K dengan mudah.

Kalau disampaikan dalam bentuk teks doang mungkin kamu kurang yakin ya, berikut saya berikan beberapa hasil foto yang diambil menggunakan ZenFone Max Pro M2:

Desain modis dengan warna ciamik

Dapur pacu gahar, baterai maksimal, kamera terbaik, tidak hanya itu loh kelebihan smartphone gaming ASUS yang satu ini. ZenFone Max Pro M2 merupakan varian ZenFone pertama yang menggunakan desain dengan tampilan Wave Pattern yang eye-catching. Bodinya juga didesain sangat ergonomis dengan bentuk 3D-curved di bagian belakangnya, sehingga sangat nyaman saat digenggam. Desain ini juga yang membuat ZenFone Max Pro 2 terlihat mewah dan elegan.

Zenfone Max Pro M2
3D-curved design Zenfone Max Pro M2

Smartphone gaming ini juga hadir dengan layar all-screen display (19:9) beresolusi Full HD (2280×1080 pixel). Layar tersebut tampil lebih baik dari segi reproduksi warna dan kontras dari pendahulunya.

Kamu juga tak perlu khawatir layar yang tergores, karena layar ZenFone Max Pro M2 telah dilapisi Gorilla Glass 6. Padahal pelindung layar Gorilla Glass versi terbaru ini masih jarang digunakan di ponsel yang dirilis di Indonesia. Dengan adanya pelindung layar ini, otomatis layar ZenFone Max Pro M2 lebih tahan goresan.

Zenfone Max Pro M2
Layar Gorilla Glass 6 ZenFone Max Pro 2

Sedangkan untuk warna ZenFone Max Pro 2 yang tersedia merupakan warna-warna terbaru yang membuat smartphone ini semakin terlihat mewah. Warna yang bisa kamu pilih dari seri ini adalah Midnight Blue dan Cosmic Titanium.

Fitur keamanan yang canggih

Dengan menggunakan face recognition, dan fingerprint ZenFone Max Pro 2 memberikan proteksi terbaik dan canggih untuk kamu. Sensor fingerprint HP gaming ASUS ini juga merupakan yang tercepat, karena bisa membuka kunci kurang dari 0,3 detik. Wow.

Zenfone Max Pro M2
Sensor Fingerprint Zenfone Max Pro M2

Untuk sistem operasi, ZenFone Max Pro 2 menggunakan Stock Android Oreo. Keuntungan untuk kamu saat menggunakan sistem operasi Stock Android adalah lebih ringan dan performanya yang lebih kencang, serta dipastikan mendapatkan update lebih cepat. ASUS juga memastikan ZenFone Max Pro M2 dipastikan akan mendapatkan update Android Pie.

Karena saya sendiri sudah terlanjur cinta dengan sistem UI bawaan ASUS, yaitu Zen UI, pada ZenFone Max Pro 2 saya menginstall secara manual Zen UI. Dengan berbagai pengaturan kustom yang saya tambahkan, user interface tetap berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Tersedia dalam 3 versi

Untuk kamu yang sudah sangat jatuh hati dan ingin segera membeli smartphone ini, kamu bisa memilih versi ZenFone Max Pro 2 ini sesuai dengan kebutuhan kamu. ZenFone Max Pro 2 tersedia dalam 3 versi yaitu dengan 3GB RAM dan 32GB ROM, 4GB RAM dan 64GB ROM, serta 6GB RAM dan 64GB ROM. Harga ZenFone Max Pro 2 ini dijual mulai dari Rp2.299.000.

Itu dia spesifikasi ZenFone Max Pro 2 yang sayang banget deh untuk kamu lewatkan. Dengan performa terbaik dan desain elegan, smartphone ini tak hanya cocok untuk para gamers saja, tapi juga mampu memenuhi kebutuhan kamu yang yang doyan travelling dan penggemar hal-hal yang stylish.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here