Asus ZenFone Selfie, Smartphone Terbaik Untuk Kamu yang Hobi Selfie

0
Dalam acara Zenfestival 19 November lalu, Asus meluncurkan 4 buah varian smartphone terbaru turunan dari seri sebelumnya yaitu Zenfone 2. Keempat smartphone yang diluncurkan itu adalah: Asus Zenfone Deluxe, Asus Zenfone Max, Asus Zenfone Laser dan Asus Zenfone Selfie. Setiap varian yang diluncurkan itu memiliki keunggulan masing-masing seperti Zenfone Deluxe memiliki fitur super spesial yang diciptakan untuk kamu yang senang dengan berbagai kemewahan, Zenfone Selfie dengan fitur kamera depan yang luar biasa untuk mendukung aktivitas selfie dan sebagainya.
Pada artikel sebelumnya saya pernah mengulas khusus tentang Asus Zenfone Laser, untuk kali ini varian yang akan saya bahas adalah Asus ZenFone Selfie, Smartphone terbaik untuk kamu yang hobi selfie.
Sudah kita ketahui bersama, fenomena selfie sepertinya sudah menjadi suatu ritual wajib ketika sedang berkumpul bersama teman-teman maupun keluarga. Pengambilan foto dengan cara selfie/groupfie bertujuan agar semua perkumpulan yang ada dapat masuk ke dalam foto lewat fitur kamera depan suatu smartphone. Namun sayangnya, kebanyakan smartphone belum menyediakan kamera depan yang mumpuni untuk aktivitas selfie, sehingga foto yang dihasilkan dari selfie seringkali pecah dan blur.
Belajar dari fenomena yang sedang terjadi di masyarakat ini, Asus memperkenalkan sebuah solusi baru untuk membuat aktivitas selfie lebih maksimal, yaitu Asus ZenFone Selfie. ZenFone Selfie dilengkapi kamera depan sebesar 13 MP dan kamera utama 13 MP pula. Kedua kamera yang disematkan pada ZenFone Selfie ini masing-masing sudah dilengkapi sensor laser autofoucus dan dual-LED Real Tone flash. Masih ada banyak hal-hal menarik yang perlu kamu ketahui tentang Asus ZenFone Selfie, di  bawah ini adalah ulasannya.
Asus ZenFone Selfie
Desain Elegan
Tidak dapat dipungkiri ketika ingin membeli sebuah smartphone baru hal yang pertama kali kita lihat adalah desain produknya. Jika desainnya menarik dan enak dipandang, maka kita  akan mencoba mengulik lebih dalam informasi tentang smartphone tersebut. Asus ZenFone selfie didesain dengan gaya premium sama seperti saudaranya ZenFone 2. Yang membuat desain ZenFone Selfie sedikit berbeda dari Zenfone 2 adalah pada dimensi yang cukup tipis dan sudut body yang sedikit lebih tegas. Seperti saudara-saudaranya yang lain, pada bagian depan ZenFone Selfie dilengkapi 3 buah tombol yang dilindungi ‘dagu’ berbahan metal dengan tekstur khas Zenfone. Sedangkan pada bagian belakang terdapat tombol volume yang juga berguna sebagai tombol shoot ketika ingin mengambil foto secara selfie.
Dual Kamera 13 MP
Karena memang diciptakan untuk fotografi, ZenFone Selfie dibekali kamera yang sangat mumpuni. Untuk saat ini sepertinya ZenFone Selfie merupakan Smartphone pertama di dunia yang sudah menggunakan kamera depan sebesar 13 MP. Selain memiliki resolusi kamera tinggi, kamera depan Zenfone Selfie juga didukung lensa five-prism. Lensa ini diklaim memiliki bukaan yang lebar, f/2.2, serta sudut pandang hingga 88 derajat. Dengan sudut pandang mencapai 88 derajat, memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar lebih banyak dalam satu frame. Selain itu, seperti yang sudah saya sampaikan di atas sebelumnya bahwa Kedua kamera yang disematkan pada ZenFone Selfie ini masing-masing sudah dilengkapi sensor laser autofoucus dan dual-LED Real Tone flash. Fitur autofocus dan dual LED flash ini tentu akan mampu menghasilkan tangkapan gambar yang maksimal layaknya kamera profesional.
Performa Maksimal
Menggunakan prosessor Quad core 64 bit membuat kinerja ZenFone Selfie sangat memuaskan. Didukung Chipset Snapdragon 615 yang memiliki performa lebih baik, serta dapat mengurangi panas dibandingkan Zenfone 2. Kapasitas penyimpanan internal terdapat 2 versi yakni Asus Zenfone Selfie 16 GB yang diberi RAM 2 GB dan Asus Zenfone Selfie 32 GB diberi RAM berkapasitas 3 GB. Dengan RAM yang sangat lega ini tentu mampu membuat ZenFone Selfie dapat bekerja dengan maksimal dan tidak mengalami lag. Untuk membuat ZenFone Selfie dapat menyala lebih lama, ponsel ini dibekali baterai 3000 mAh yang sanggup mendukung aktivitas seharian penuh.
Fitur ZenMotion pada Zen UI
Salah satu hal yang membuat smartphone besutan Asus berbeda dari smartphone lainnya adalah dari sisi user interface-nya. Semua produk smartphone Asus menggunakan user interface sendiri yang dikenal dengan Zen UI. Zen UI menggunakan desain home screen terbaru yang dapat dikustomisasi penuh. Home screen ini punya desain ikon aplikasi, layout folder, serta weather & time widget yang berbeda, selain itu pengguna juga dapat memilih color mask dari lima belas warna yang disediakan ASUS.
Kecanggihan lain dari Zen UI adalah adanya  fitur ZenMotion. Dengan Zenmotion pengguna dapat langsung mengaktifkan fungsi/aplikasi tertentu cukup dengan melukiskan kode huruf di layar smartphone dalam kondisi layar off. Kode ini pun bisa diatur untuk berbagai aplikasi yang diinginkan. Misalnya pengguna ingin menjalankan aplikasi kamera dalam keadaan screen off, cukup menggambarkan gestur menyerupai huruf C, dan aplikasi kamera langsung terbuka!.
Layar Luas
Asus ZenFone Selfie dibekali layar berukuran 5.5 inches dengan resolusi layar Full HD 1080×1920 px. Layar ini termasuk layar capacitive yang sudah dibekali teknologi IPS. Kepadatan layar yang terdapat pada ZenFone Selfie diatas 300 ppi yang terbilang sangat baik guna menghasilkan gambar yang tajam. Layar yang terbilang luas di tangan kebanyakan orang ini dilapisi teknologi Gorilla® Glass 4. Gorilla® Glass 4 ini terbilang sangat kuat, bahkan dijadikan layar smartphone kamu dijadikan talenan untuk mengiris bawang pun tidak akan lecet.
Konektivitas 4G LTE
Salah satu fenomena yang sedang heboh di Indonesia akhir-akhir ini adalah sudah tersedianya jaringan 4G LTE dari beberapa provider telekomunikasi. Dengan tersedianya jaringan 4G LTE ini tentu akan membuat akses internet di Indonesia akan semakin cepat. Asus Zenfone 2 Selfie dibekali dengan jaringan 4G untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Tidak hanya itu, Asus Zenfone Selfie juga sudah dibekali dengan jaringan data 3G, GPRS dan EDGE yang didukung jaringan 2G GSM. Jaringan ini tentu dapat mempermudah pengguna Zenfone Selfie untuk tetap dapat terhubung ke internet jika sedang berada di wilayah yang belum tersedia jaringan 4G.
Galeri Foto untuk Asus ZenFone Selfie
Hasil KameraDesainZen UI

 

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, ZenFone Selfie dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau dan dipastikan tidak terlalu menguras kantong kamu. Untuk ZenFone Selfie ROM 16 GB RAM 2 GB dijual dengan harga 2.799.000 sedangkan Untuk ZenFone Selfie ROM 32 GB RAM 3 GB dijual dengan harga 2.999.000. Jika kamu jatuh hati dengan Smartphone Asus yang satu ini, ada 3 pilihan warna yang dapat kamu ambil yaitu: Aqua Blue, Chic Pink or Pure White. Selain itu, untuk memperindah tampilan ZenFone Selfie kamu, Asus juga memproduksi berbagai case lucu yang bisa kamu dapatkan di Asus Store, enjoy! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here